Kamis, 09 Oktober 2014

Diet Mayo

kali ini pada blog saya , saya akan menulis/membahas topik yang berbeda dari biasanya . Kalau biasanya saya menulis tentang musik/artis ya seputar entertaint lah , kali ini saya akan mencoba membahas tentang yang namanya DIET MAYO . DIET MAYO ini sekarang lagi menjadi cara diet yang favorite . DIET MAYO ini asal muasalnya dari MAYO CLINIC yang terletak di amerika . MAYO CLINIC merancang program untuk diet dengan mengkonsumsi makanan bergizi yang seimbang . Melalui DIET MAYO pola makan kita sehari-hari diatur sedemikian ruma sehingga makanan yang kita konsumsi makanan yangg rendah kalori , tinggi protein , sampai tanpa karbohidrat . Pada umumnya DIET MAYO yang beredar pada masyarakat di indonesia adalah mengatur  makanan yang di konsumsi hanya 500-800 kalori per hari .
 
DIET MAYO ini hanya boleh di lakukan sekali dalam setahun dan di lakukan selama 13 hari berturut-turut. Jadi jika sudah hari ke 11 atau ke 12 kita gagal kita harus mengulang DIET MAYO dari awal lagi . Jika diet MAYO ini di ikuti dengan baik tidak menyimpang dari yang seharusnya , konon katanya sih berat badan bisa turun antara 7KG sampai 8KG . Dan yang perlu di ingat juga setelah hari ke 13 , hai ke 14 nya kita harus makan dengan normal jangan berlebihan . Nah sebelum anda memulai untuk mengikuti DIET MAYO ada baik nya jika anda mengalami masalah kesehatan atau memiliki diabtes ada baik nya anda berkonsultasi pada dokter , agar anda tidak mengalami peningkatan lemak darah tertentu atau peningkatan gula darah . Yang pasti bagi orang indonesia DIET MAYO itu tidak mengkonsumsi nasi , harus mengkonsumsi
buah dan sayuran , dan yang pasti harus minum 8 gelas air putih sehari . Nah jika anda ingin mengikuti diet mayo tapi bingung dengan apa yang harus di konsumsi selama 13 hari ini saya punya bocoran nya yang saya dapatkan dari berbagai sumber :D

Untuk di pagi hari :

Hari ke 1 & 8  : secangkir kopi tubruk/tea + 1 sdk gula pasir
Hari ke 2 & 9  : secangkir kopi tubruk/tea + 1 sdk gula pasir
Hari ke 3 & 10 : secangkir kopi tubruk/tea + 1 sdk gula pasir
Hari ke 4 & 11 : secangkir kopi tubruk/tea + 1 sdk gula pasir + 1 iris roti bakar
Hari ke 5 & 12 : 1 wortel besar mentah diparut kasar ditaburi jeruk citrun
Hari ke 6 & 13 : secangkir kopi tubruk/tea + 1 sdk gula pasir + 1 iris roti bakar
Hari ke 7      : secangkir kopi tubruk/tea tanpa gula


Untuk di siang hari :


Hari ke 1 & 8  : 2 telur rebus  matang + 1 ikat bayam + tomat
Hari ke 2 & 9  : 1,5 ons bistik goreng/rebus + selada + 1 buah segar (pear)       
Hari ke 3 & 10 : 2 telur rebus  matang + 1 ikat bayam + tomat + pear
Hari ke 4 & 11 : 1 telur rebus + wortel rebus sebentar + keju trim 20 gr  (di gelael)
Hari ke 5 & 12 : 2,5 ons ayam kukus dengan sedikit saus mentega yg tidak asin
Hari ke 6 & 13 : 2,5 ons ayam kukus + selada ditaburi jeruk citrun
Hari ke 7      : 1,5 ons bistik goreng + 1 buah segar (pear)

Untuk di malam hari :

Hari ke 1 & 8  : 1,5 ons bistik goreng/rebus + selada yang ditaburi jeruk citrun
Hari ke 2 & 9  : 2,5 ons ayam kukus + 1 buah pisang       
Hari ke 3 & 10 : 2,5 ons ayam kukus + selada yang ditaburi jeruk citrun
Hari ke 4 & 11 : 1 mangkok penuh pepaya + citrun + 1 gelas susu non fat
Hari ke 5 & 12 : 2,5 ons bistik goreng/rebus + selada + bayam
Hari ke 6 & 13 : 2 telur rebus + wortel besar parut mentah ditaburi citrun
Hari ke 7      : 2 telur rebus matang + 2 bh pisang

Kira-kira seperti itulah menunya , tetapi ada baiknya sebelum anda melakukan diet anda berkonsultasi dahulu pada dokter :) .
Sekian .



sponsor by : BlueSurfer